-->

MEMBANGUN BISNIS MODAL INSTAGRAM


hal yang harus di persiapkan untuk membangun bisnis supaya berkembang dan bisa berskala *Company*. Pengembangan perlu dicatat secara khusus agar kita bisa bersaing dimarket. Pengembangan produk ini maksudnya adalah kita perlu menembangkan produk yang sudah ada serta mempersiapkan produk-produk baru. Karena biasanya market jualan online mudah jenuh dengan yang itu-itu saja. Oleh sebab itu kita perlu membuat beberapa varian lain.
Pengenmabangan produk ini tidak melulu dilakukan oleh owner, jika anda sorang reseller juga harus meluncurkan produk baru. Seorang reseller harus jeli melihat peluang pasar. Bahkan kalau perlu membangun banyak partnership dengan produsen bagus, sehingga anda selalu punya produk bagus yang akan dijual.

1.TARGET BISNIS HARUS DIBUAT
Target bisnis menjadi hal yang wajib dibuat jika anda bisnis anda ingin berkembang besar. Sebab seringkali seorang penjual online terlalu sibuk jualan sehingga seringkali lupa membuat target bisnis. target bisnis ini bermacam-macam, ini contohnya: -Target omzet sebulan
-Target profit bulanan
-Target kapan launching produk baru
-Target berapa yang terjual dalam sebulan
-Target berapa reseller yang direkrut
Target bisnis itu sebenarnya simple dan ga ribet. Buatlah yang menantang tapi mungkin untuk terwujud, serta satu lagi target yang anda buat harus ada periode yang jelas, karena kalau tidak ada target priode yang jelas biasanya ngawang-ngawang.Ingat penentuan target ini penting supaya target closing setiap hari bisa tercapai.
Baiklah point terakhir adalah.

2. MEMBUKA MULTI CHANNEL
Berjualan itu perlu strategi, bahkan strateginya tidak boleh strategi tunggal. Misalnya begini, kita hanya berjualan di Instagram saja dan tidak mau jualan di chanel lain, ini namanya strategi tunggal.
Karena begini jika kita hanya bermain di satu strategi saja, maka ada kemungkinan hasilnya tidak maksimal, untuk pemula mungkin tak masalah, namun langkah berikutnya harus sudah mulai mempersiapkan channel lain.
Contohnya ada salah satu owner hijab online, waktu awal-awal merinntis beliau berjualan di Instagram, saat ini beliau juga sudah mulai bermain facebook dan membangun reseller, sehingga closingnya bisa dari berbagai cahnnel.
Ketika anda menerapkan strategi _multi channel_ hasil closing setiap hari menjadi semakin besar, karena sumber penjualannya semakin banyak, alias tidak bersumber dari satu saja.
Satu hal yang mesti dicatat, bisnis kita boleh kecil, tapi mindset dan mental kita harus bermimpi membangun perusahaan besar, sehingga gaya kerja kita dalam merintis bisnis juga serius dan konsisten.